Dokter Tumbuh Kembang Anak

Posted in Pelayanan

team dokter tumbuh kembang anak

Dokter-dokter di Klinik Suryakanti mempunyai pendidikan dan pengalaman khusus dalam ilmu perkembangan anak, oleh karena itu pemeriksaan medis oleh dokter di Klinik Suryakanti lebih menyeluruh. Dokter  akan mengupas riwayat kesehatan maupun perkembangan anak dengan lengkap termasuk pola asuh serta lingkungan sekitarnya.

Setelah itu dilakukan pemeriksaan, yang meliputi pemeriksaan fisik, termasuk keterampilan gerakan halus dan kasar, penginderaan, kemampuan bicara dan komunikasi serta sosialisasi. Kadang butuh pemeriksaan penunjang lain seperti EEG dan audiometri atau konsultasi lanjutan oleh ahli saraf anak, psikiater anak, ahli THT dan lain-lain.

Dokter akan menjelaskan masalah yang terjadi pada anak anda secara menyeluruh, baik dari hasil tes perkembangan, pemeriksaan psikologi maupun hasil pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh dokternya. Dokter juga akan member saran terapi dan bantuan lain yang dibutuhkan anak. Dokter juga akan bekerja sama dengan psikolog anak untuk memberikan konseling untuk orang tua dan keluarganya agar dapat menyikapi masalah anaknya dengan baik.

Tim dokter tumbuh kembang anak PUSPPA Suryakanti Bandung :
Yulia Suherlina, dr.
Retna S. Hardjoko, dr.
Susi Cristina, dr.
Susi Octowati, dr.
Emi Maharani, dr.